Bandung, 11 Juni 2025 – Menyambut musim liburan sekolah tahun ajaran baru 2025/2026, tren kunjungan wisata keluarga ke berbagai destinasi alam mulai meningkat. Jawa Barat dan Banten menjadi primadona karena menawarkan kekayaan alam yang memesona. Namun dibalik keseruan menjelajah alam terbuka, ada satu hal penting yang tak boleh diabaikan: perlindungan terhadap risiko kecelakaan.

Melihat potensi ini, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG), menggandeng Perum Perhutani Jawa Barat dan Banten untuk memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri bagi para wisatawan. Perlindungan ini berlaku di 73 lokasi wisata alam milik Perhutani, mencakup wilayah Bandung, Bogor, Cianjur, Banten, hingga Tasikmalaya.

Direktur Bisnis Askrindo, Budhi Novianto, menggarisbawahi pentingnya kesadaran masyarakat terhadap risiko yang mungkin timbul saat berwisata, terutama ke destinasi alam.

“Wisata Alam menjadi destinasi favorit berbagai kalangan, apalagi di Jawa Barat dan Banten dimana alamnya menawarkan pemandangan dan udara yang sejuk sehingga liburan sekolah kali ini, sudah bisa dipastikan menjadi pilihan keluarga untuk berlibur. Namun terkadang, liburan tidak sejalan dengan perlindungan yang ada, padahal sangat diperlukan untuk melindungi keluarga dan diri kita dari resiko apapun yang mengancam apalagi berwisata ke alam. Moment ini juga menjadi salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya asuransi dimana pun kita berada, diharapkan masyarakat juga menjadi lebih aware lagi terhadap risiko disekitar,” jelas Budhi.

Setiap pembelian tiket masuk otomatis disertai perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri dengan nilai pertanggungan antara Rp25 juta hingga Rp35 juta. Manfaat ini mencakup pengobatan, cacat tetap, hingga risiko meninggal dunia.

Langkah ini bukan hanya bentuk kepedulian terhadap keselamatan pengunjung, namun juga menjadi bagian dari upaya edukasi asuransi di ruang publik. Budhi menyatakan,

“Askrindo ingin memberikan proteksi terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat pun juga semakin sadar akan pentingnya berAsuransi,” tutupnya.

Dengan inovasi seperti ini, Askrindo berupaya memperluas jangkauan perlindungan ke berbagai lapisan masyarakat, sekaligus memperkuat kehadiran asuransi dalam keseharian, termasuk saat berlibur. (Redaksi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *