Padang, 11 September 2025 – Upaya IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) dalam mendukung pendidikan inklusif diwujudkan secara nyata melalui penyaluran bantuan bagi SLB Bundo Kanduang. Program ini tidak hanya menghadirkan fasilitas, tetapi juga memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kami percaya setiap anak, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan kesempatan belajar yang setara. Bagi IPC TPK, tanggung jawab sosial bukan sekadar program, tetapi panggilan untuk memberi manfaat nyata. IPC TPK hadir mendampingi perjalanan anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka memiliki ruang belajar yang layak dan penuh harapan.” ujar Pramestie Wulandary, Corporate Secretary IPC TPK.

Bantuan ini menjadi bagian dari implementasi Program TJSL IPC TPK yang mendukung pencapaian SDGs poin ke-4. Dengan fokus pada pendidikan berkualitas, perusahaan berharap dapat berkontribusi dalam mencetak generasi berdaya dari ruang belajar inklusif.

Dalam kegiatan tersebut, IPC TPK menyerahkan tiga unit kursi roda serta bantuan dana pendidikan untuk menunjang beasiswa dan fasilitas belajar. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Corporate Secretary & Eksternal IPC TPK, Pramestie Wulandary, kepada Kepala SLB Bundo Kanduang, Heru Putra Dharma, S.Pd.

Selain menyerahkan bantuan, IPC TPK memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal dunia pelabuhan lewat pemutaran film animasi edukatif. Anak-anak juga diajak menyalurkan kreativitas melalui kegiatan melukis di media topi.

Sebagai bentuk tambahan dukungan, IPC TPK membagikan tas punggung dan kotak bekal kepada seluruh siswa. Dukungan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar anak-anak di sekolah.

“Kami ingin menjadi sahabat inspiratif bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Dengan dukungan fasilitas dan motivasi, kami percaya mereka bisa terus tumbuh, belajar, dan berkontribusi bagi bangsa. Kami percaya, dari ruang belajar yang inklusif akan lahir generasi yang kuat dan berdaya.” tutup Pramestie. (Redaksi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *