Jakarta, 7 Juli 2025 – PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memberikan manfaat langsung asuransi kepada masyarakat melalui program wisata terintegrasi yang inovatif dan mudah diakses. Sebagai anggota holding Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG), Askrindo berkolaborasi dengan Perum Perhutani Jawa Timur untuk memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri kepada wisatawan yang menikmati liburan di 57 lokasi area wisata alam selama periode libur sekolah tahun ajaran 2025/2026.
Program manfaat langsung ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan perlindungan asuransi tanpa proses yang rumit. Destinasi wisata alam yang indah di Jawa Timur menawarkan beberapa wisata alam yang seru dan cocok untuk segala usia, terutama anak-anak yang ingin menikmati liburan sambil belajar di lokasi yang tersebar di 11 wilayah, meliputi Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Jombang, Kediri, Lawu, Malang, Mojokerto, Pasuruan, Saradan, dan Tuban.
Direktur Bisnis Askrindo, Budhi Novianto, menekankan bahwa program ini merupakan terobosan dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat. “Askrindo ingin memberikan manfaat langsung dalam berAsuransi, ini menjadi terobosan di industry untuk terus meliterasi Masyarakat tentang pentingnya mitigasi risiko terutama bagi keluarga,” tutup Budhi. Ia menambahkan bahwa Askrindo bertekad untuk menghadirkan terobosan agar dapat bersaing di industri dengan menyediakan Asuransi Kecelakaan Diri yang dapat memberikan perlindungan maksimal dan manfaat ganti rugi atas potensi risiko yang terjadi.
Program manfaat langsung ini mengintegrasikan asuransi dengan nilai pertanggungan Rp24 juta hingga Rp200 juta untuk proteksi dari biaya pengobatan, cacat tetap hingga meninggal dunia langsung ke dalam tiket wisata. Dengan potensi pengunjung mencapai 5 juta orang pertahunnya dari seluruh lokasi wisata milik Perhutani, program ini menjadi media edukasi dan literasi asuransi kepada masyarakat melalui kegiatan berwisata bersama keluarga, menciptakan model bisnis yang memberikan nilai tambah nyata bagi konsumen.
(Redaksi)
